Balai Bahasa Aceh Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2019 di Halaman Kantor Balai Bahasa Aceh

Memperingati Hari Lahir Pancasila, Balai Bahasa Aceh melaksanakan upacara bendera, Sabtu (1 Juni 2019) di halaman kantor Balai Bahasa Aceh, Lampineung, Banda Aceh.

Kasubbag Tata Usaha, Agus Priatna, S.E.Ak. bertindak selaku pembina upacara dan dihadiri oleh staf Balai Bahasa Aceh yang belum mengambil cuti Hari Raya Idulfitri 2019.

Petugas penggerek bendera menaikkan bendera merah putih
Para staf Balai Bahasa Aceh dalam barisan peserta upacara bendera Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1 Juni 2019)

Dalam amanatnya membacakan sambutan Kepala BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), pembina upacara menyampaikan pentingnya Pancasila sebagai fondasi bernegara. Ia mengajak semua elemen untuk terus menerus secara konsiten merealisasikan Pancasila sebagai ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. “Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan”, tutupnya.

Foto peserta upacara peringatan Hari Lahir Pancasila sesaat setelah pelaksanaan upacara di halaman Kantor Balai Bahasa Aceh

Sebagian staf yang telah cuti mengikuti upacar bendera di daerah masing-masing. Berdasarkan daftar hadir yang diperoleh redaksi, mereka yang berdomisili di sekitar kota Medan, mengikuti upacara di Balai Bahasa Sumatera Utara. Sementara itu, satu orang staf yang berasal dari Aceh Utara mengikuti upacara bersama pegawai Pemkab Aceh Utara di Lhoksukon.

Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari aktualisasikan nilai-nilai luhurnya dalam bekerja dan kehidupan nyata!

Baca juga:   Badan Bahasa Berubah Nama

Tinggalkan balasan!