Balai Bahasa Aceh Gelar Upacara HUT Korpri

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2019, Balai Bahasa Aceh melaksanakan upacara bendera pada hari Jumat (29 November 2019) di halaman kantor Balai Bahasa Aceh, Lampineung, Banda Aceh. Kepala Balai Bahasa Aceh, Drs. Muhammad Muis, M.Hum. bertindak selaku pembina upacara.

Korpri  merupakan wadah organisasi untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Organisasi pegawai ini dibentuk pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 1971.

Tahun ini, upacara Peringatan Hari Korpri mengusung tema “Korpri: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”.

Presiden RI melalui sambutannya yang dibacakan oleh pembina upacara mengingatkan seluruh pegawai untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, terus mencari terobosan dan mengubah birokrasi yang ada.

Dengan tertib dan penuh khidmat, dalam upacara ini para peserta pembacaan ikrar Panca Prasetya Korpri dan nyanyian Mars Korpri. Upacara kemudian ditutup dengan pembacaan doa.

Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia! Semoga anggota Korpri tetap setia menjalankan Panca Prasetya Korpri demi kemajuan bangsa dan negara RI.

Baca juga:   Tingkatkan Kreativitas Siswa, Balai Bahasa Provinsi Aceh Adakan Bengkel Sastra di Bireuen

Tinggalkan balasan!