Bandar Publishing Hibahkan Buku Ke Balai Bahasa Aceh

Penyerahan Hibah Buku Bandar Publishing oleh Direkturnya, Mukhlisuddin Ilyas kepada Kepala Balai Bahasa Aceh, Muhammad Muis (Jumat, 10/7/20). Foto: Istimewa

Kepala Balai Bahasa Aceh dan rombongan mengunjungi mengunjungi Bandar Publishing, percetakan sekaligus penerbit buku terbesar di Provinsi Aceh yang berada di Lamgugob, Banda Aceh, Jumat (10/7).

Kunjungan ini merupakan salah satu upaya Balai Bahasa Aceh meningkatkan jalinan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan literasi di daerah.

Kepala Balai, Drs. Muhammad Muis, M.Hum. diterima direktur Bandar Publishing, Dr. Mukhlisuddin Ilyas, M.Pd. Di sela-sela diskusi singkat tentang peran lembaga penerbitan dalam peningkatan literasi bangsa, Muhammd Muis di dampingi Kasubbag. TU, Agus Priatna. S.E., Ak., Pengelola Perpustakaan, Helmi Fuad, S.S. dan beberap staf lain, menyampaikan dukungan moril atas kiprah Bandar Publishing sebagai pionir penerbitan buku di Aceh.

Dalam kesempatan itu, Mukhlisuddin menyerahkan hibah buku terbitan Bandar Publishing untuk melengkapi koleksi Perpustakaan Balai Bahasa Aceh.

“Kami sangat mengapresiasi penerbit di Aceh yang terus berkarya di tengah situasi Covid-19, ini kunjungan berharga karena kami mendapat 43 judul buku yang diterbitkan Bandar Publishing” Ujar Muhammad Muis.

Muhamamad Muis berharap literasi Aceh terus maju. Banyak sekali penulis berbakat terus bermunculan di Aceh. Keberadaan penerbit yang lengkap dengan perangkat kerja dalam bidang percetakan seperti Bandar Publishing perlu kita dukung. 

“Kami bahagia mendapat dukungan moril Balai Bahasa Aceh, hari ini kami menyerahkan hibah 43 judul buku senilai 5 juta rupiah untuk perpustakaan Balai Bahasa Aceh” terang Nurmasyitah, Manajer Bandar Publishing.

Baca juga:   UPT Kemdikbud Provinsi Aceh Gelar Gebyar Hardiknas 2019

“Semoga buku-buku tersebut semakin meningkatkan kinerja Perpustakaan Balai Bahasa dalam memasyarakatkan literasi dan ilmu pengetahuan khususnya di Aceh,” tutupnya.

Tinggalkan balasan!