Baru Rilis: Antologi Cerpen Rihon

Semangat menulis terus berkembang di Aceh. Terbaru, sejak 15 November lalu, antologi cerpen Rihon resmi dilepas ke pasar. Buku terbitan Kawat Publishing dan dicetak oleh Bandar Publishing ini merupakan karya penulis muda, Ihan Nurdin yang sehari-hari bekerja sebagai jurnalis pada salah satu media daring di Banda Aceh.

“Keinginan untuk menerbitkan buku ini sebenarnya sudah terpikirkan sejak dua tahun sebelumnya, tapi karena berbagai kesibukan akhirnya tertunda terus. Akhirnya Rihon menemukan momentumnya sendiri untuk terbit,” kata penulis, Sabtu (28/11).

Ihan mengatakan, cerpen-cerpen di dalam buku ini merupakan tangkapan dari berbagai realitas sosial yang ditampilkan melalui tokoh-tokoh di dalam cerita yang umumnya perempuan.

“Kisah-kisah yang sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari dan berasal dari kerumitan cinta dan perasaan, kemiskinan, maupun kehilangan. Representasi suara hati seseorang yang kerap disembunyikan. Beberapa cerita di dalam buku ini juga mengambil latar sosial konflik Aceh serta situasi pascadamai”.

Berminat? Buku ini dijual bebas dengan harga Rp95.000. Namun senyampang masih promo, Anda dapat menebusnya dengan Rp85.000 saja.

Sebelum antologi cerpen ini, Buku lain Ihan adalah Ramadan Orang Awam yang ditulisnya bersama Hayatullah Pasee dan Riazul Iqbal yang terbit tahun lalu.

Baca juga:   Pemerkayaan Leksikon Bahasa Indonesia melalui Bahasa Daerah Aceh di Bidang Kemaritiman

Tinggalkan balasan!