Balai Bahasa Provinsi Aceh Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di Aceh Selatan

Balai Bahasa Provinsi Aceh mengadakan kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi Guru SD di Kabupaten Aceh Selatan pada tanggal 24–25 Maret 2021. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, Erdiansyah, S.Pd., yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Tenaga Kerjaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Hj. Sustra Aidar, S.Pd., dan Kasubbag Tata Usaha Balai Bahasa Provinsi Aceh, Agus Priatna, S.E., Ak. Dalam sambutannya, Erdiansyah mengucapkan selamat datang dan memberikan apresiasi tinggi kepada Balai Bahasa Provinsi Aceh yang telah memilih Kabupaten Aceh Selatan sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan.

Adapun pemateri kegiatan tersebut merupakan para penyuluh internal Balai Bahasa Provinsi Aceh. Pada hari pertama, Sabrun Jamil Tanjung, S.S., memberikan materi Proses Penulisan Karya Ilmiah. Para peserta antusias mendengarkan materi yang disampaikan penyuluh. Pada sesi ini, penyuluh memberikan pre-test kepada peserta untuk mengetahui kemampuan awal peserta sebelum materi disampaikan.

Pada hari kedua, Safrizal, S.Pd., M.Hum., menyampaikan materi berjudul Sistematika dan Praktik Karya Tulis Ilmiah. Pada kesempatan ini, narasumber menekankan pentingnya menentukan topik sebelum memulai suatu karya ilmiah.

Sebelum kegiatan ditutup pada hari terakhir, Kasubbag Tata Usaha, Agus Priatna menyampaikan jika Balai Bahasa Provinsi Aceh akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kebahasaan dan kesastraan kepada seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan layanan prima, cepat, dan profesional.

Baca juga:   Pemerkayaan Leksikon Bahasa Indonesia melalui Bahasa Daerah Aceh di Bidang Kemaritiman

Tinggalkan balasan!