Pembinaan Literasi bagi Guru dan Petugas Perpustakaan Tingkat SD Se-Kabupaten Nagan Raya

Jauhnya jarak pusat kota dengan lokasi kegiatan pembinaan literasi di Kabupaten Nagan Raya ini tidak menyurutkan semangat panitia dan narasumber yang berangkat menuju lokasinya di Dinas Pendidikan Nagan Raya.

Balai Bahasa Provinsi Aceh mengadakan Pembinaan Literasi bagi Guru dan Petugas Perpustakaan Tingkat SD Se-Kabupaten Nagan Raya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 2 s.d. 3 Juni 2021. Dua orang staf Balai Bahasa Provinsi Aceh menjadi pemateri dalam kegiatan ini yaitu Safrizal, S.Pd., M.Hum. menyajikan materi berjudul Praktik Literasi Sekolah, dan Dr. Baun Thoib Soaloon SGR, M.Ag. menyajikan materi Kemampuan Bahasa dan Praktik Literasi.

Kegiatan yang dibuka oleh Frida Nazirah, S,Pd.I., M.Pd.I. selaku Kabid Dikdas Kabupaten Nagan Raya ini berlangsung dengan lancar meski ada pemadaman listrik yang berlangsung sebelum pembukaan dan keesokan harinya. Para peserta tampak antusias mendengarkan narasumber menyampaikan materi membaca cepat, menulis kalimat efektif, memperbaiki kesalahan ejaan, dan materi lainnya. Selama dua hari ini peserta juga diuji kemampuannya melalui pre-test dan post-test.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, literasi di Nagan Raya semakin maju!

Baca juga:   Balai Bahasa Provinsi Aceh Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di Aceh Selatan

Tinggalkan balasan!