Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Balai Bahasa Provinsi Aceh melaksanakan upacara pada hari Jumat, 13 Mei 2022 di halaman kantor Balai Bahasa Provinsi Aceh, Lampineung, Banda Aceh. Kepala Balai Bahasa Provinsi Aceh, Karyono, S.Pd., M.Hum. bertindak selaku pembina upacara. Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

  • Suasana upacara Hardiknas 2022 di kantor Balai Bahasa Provinsi Aceh
  • Pengibaran bendera dalam upacara Hardiknas 2022
  • Kepala BBPA Karyono S.Pd., M.Hum. membacakan pidato dari menteri Nadiem Makarim
  • Penyerahan SK CPNS 2021
  • Penyerahan SK PNS 2020
  • Foto bersama usai upacara Hardiknas 2022

Dalam amanatnya, Pembina Upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022. Melalui pidato tersebut, menteri Nadiem Makarim kembali menggaungkan semangat Merdeka Belajar. Kurikulum Merdeka ini terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Murid tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk “menghukum” guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar.

Dalam kesempatan ini Pak Karyono selaku Kepala dan Pak Agus Priatna sebagai Kasubbag Tata Usaha juga menyerahkan SK CPNS kepada dua orang CPNS 2021 dan SK PNS kepada empat orang CPNS 2020. Upacara ditutup dengan doa dan foto bersama.

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Hari nasional ini ditetapkan melalui Keppres Nomor 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959. Tahun ini upacara Hardiknas dilaksanakan tanggal 13 karena tanggal 2 Mei 2022 bertepatan dengan Idulfitri.

Baca juga:   Pembinaan Literasi bagi Guru dan Petugas Perpustakaan Tingkat SD Se-Kabupaten Nagan Raya

Tinggalkan balasan!